BAHAYA PRODUK PEMBALUT YANG TIDAK BERKUALITAS

Penting Untuk Diketahui

  • Menurut Yayasan Kanker Indonesia, saat ini penyakit kanker leher rahim menyebabkan korban meninggal sedikitnya 200.000 wanita per tahun.
  • Sebanyak 52 juta dari sekitar 115 juta wanita Indonesia beresiko terkena kanker rahim (serviks) karena berbagai alasan
  • Jika seorang wanita sejak berumur 20 tahun telah terjangkit infeksi vagina, maka sedikitnya 6 tahun waktu hidupnya akan dihabiskan hanya untuk proses pengobatan dan perawatan infeksi
  • Pada saat ini banyak wanita dalam masa usia subur, telah diangkat rahimnya sehingga mereka tidak dapat memiliki keturunan.
  • Salah satu penyebab wanita terjagkit infeksi vagina adalah karena pemakaian pembalut yang tidak berkualitas
  • Kebanyakan produsen pembalut wanita menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya, yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit yang berkaitan dengan sistem reproduksi wanita.
  • YLKI - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, telah merilis bahwa terdapat 9 produk pembalut di pasaran yang berbahaya dan berpotensi menyebabkan berbagai penyakit kewanitaan
Mengapa Wanita saat ini mudah terjangkiti infeksi jamur & bakteri saat menstruasi ?

Ditandai dengan semakin banyak wanita yang mengalami keputihan, kekuningan, gatal-gatal, bau tak sedap dan lain-lain yang menimbulkan rasa tidak nyaman saat menstruasi.

Hal ini disebabkan banyaknya bakteri ditemukan pada pembalut wanita biasa, yang dibuat dari bahan baku tidak berkualitas. Pembalut adalah produk sekali pakai. Karena itulah para produsen mendaur ulang bahan baku kertas bekas dan pulp (serbuk kayu), menjadikannya sebagai bahan dasar untuk menghemat biaya produksi

Dalam proses daur ulang ini banyak bahan kimia digunakan untuk menghilangkan bau, memutihkan/bleaching, dan proses sterilisasi kuman - sehingga dari proses tersebut justru timbul suatu zat yang sangat berbahaya terhadap alat reproduksi wanita. Yaitu DIOXIN.

Kertas bekas yang didaur ulang kembali memakai bahan kimia ini dijadikan pembalut wanita yang sering kita jumpai di pasaran dan dipakai para wanita. Pembalut ini mengandung zat Dioxin yang sangat berbahaya. Inilah kenyataan tentang pembalut yang beredar bebas di pasaran. Apakah pembalut yang anda pakai termasuk didalamnya???

Apa Itu Zat Dioxin

Zat Dioxin adalah zat yang timbul sebagai hasil sampingan dari proses kimia (bleaching/pemutihan, dsb) yang digunakan pada pabrik pembalut wanita, tissue, sanitary pad, bahkan diaper. Para ahli kanker Internasional serta Badan Kesehatan Dunia menyatakan bahwa zat dioxin dapat menyebabkan kanker.

Mengapa Wanita saat ini banyak mengalami Kanker Rahim, Kanker Payudara, Kanker Serviks, Kanker Ovarium, Myom, dan Kista?

The tampon Safety and Research Act of 1999, H.R. 890 USA 1999 (Kongres tentang Penelitian dan Keamanan Tampon di Amerika Serikat tahun 1999) menyatakan bahwa zat Dioxin dan serat sintesis yang terkandung dalam pembalut wanita & produk sejenis beresiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk resiko terhadap : Kanker Rahim, Kanker Serviks, Kanker Payudara, Kanker Ovarium, penurunan sistem kekebalan tubuh, myom, kista, dan lain-lain.

Bagaimana Zat Dioxin bisa meresap ke dalam rahim wanita ?

Bila darah haid jatuh ke permukaan pembalut, zat dioxin pada bahan pembalut akan dilepaskan melalui proses penguapan. Pertama, akan mengenai permukaan vagina, kemudian akan diserap ke dalam rahim melalui saluran serviks, lalu masuk ke uterus, kemudian melalui tuba fallopi, dan berakhir di ovarium.

Metabolisme dan daya tahan tubuh wanita berbeda-beda, sehingga efek zat Dioxin pun ada yang langsung merasakan, ada pula yang setelah beberapa lama baru menimbulkan dampak penyakit yang sangat berbahaya.

Banyak wanita terjangkit infeksi vagina disebabkan oleh pemakaian pembalut yang tidak berkualitas. Jika seorang wanita terjangkit infeksi vagina sejak usia 20 tahun, maka sedikitnya 6 tahun hidupnya akan dihabiskan untuk pengobatan & perawatan infeksinya.

Perlu Anda Perhatikan

  • Data WHO, Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim NO.1 di dunia, dan 62% salah satunya diakibatkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas!!!
  • Di RSCM: 400 pasien kanker leher rahim baru setiap tahun.
  • Di RSCM kematian akibat kanker serviks sekitar 66%. Mayoritas penderita datang dalam kondisi stadium lanjut dikarenakan tingkat kesadaran deteksi dini masih rendah.

Bahan Baku Pembalut Biasa

Pernahkan kita bertanya, apa sebenarnya bahan baku pembalut? Bagaimana proses produksinya? Mengapa harganya begitu murah? Pembalut adalah kebutuhan tutin, sudah semestinya kita peduli dan tahu pasti mengenai pembalut yang rutin kita gunakan

Kenali Produk Pembalut Yang Anda Pakai. Cara Pengecekan :

  • Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti didalamnya.
  • Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
  • Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut Anda dan celupkan ke dalam air tersebut. Aduk dengan sumpit.
  • Lihat perubahan warna air, karena kalau bahan baku pembalut terbuat dari bahan kapas yang aman, maka seharusnya air akan tetap jernih
  • Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti pulp/serbuk kayu.
  • Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih (byclean).
  • Dan dari produk yang kurang berkualitas tersebutlah yang sering menyebabkan di bagian intim wanita selalu mengalami banyak masalah: 'keputihan', 'gatal-gatal', 'iritasi', dan lain-lain.

Jadi... wahai wanita, sayangi dirimu dengan peduli apa yang kamu pakai.

Berikut adalah liputan khusus Trans7 yang mengupas tentang fakta bahwa pembalut yang beredar di pasaran dan digunakan oleh kebanyakan wanita Indonesia ternyata memiliki andil dalam meningkatkan kasus kanker serviks yang diderita oleh wanita Indonesia.

Pertanyaannya kemudian adalah, kalau pemerintah sudah tahu tentang bahaya pembalut yang tidak berkualitas dan malah membahayakan kesehatan, kenapa pemerintah tidak melarangnya untuk beredar. Jawabannya sama dengan rokok dan alkohol yang masih banyak beredar bebas.

Namun jika kita sudah mengetahui fakta ini maka setidaknya kita sendirilah yang harus memproteksi diri dengan menggunakan pembalut yang berkualitas.

Pembalut dan pantyliner Avail menawarkan solusi untuk masalah kewanitaan anda. Avail memberikan perlindungan menyeluruh terhadap mahkota anda yang paling berharga. Avail adalah produk pembalut yang berkualitas, mengandung 17 macam ramuan herbal yang aman dan nyaman bagi anda. Berkhasiat mencegah dan mengobati keputihan, kekuningan, myom, gatal-gatal iritas, inveksi vagina. Dan yang paling utama adalah bebaskan diri anda dari ancaman kanker serviks/kanker mulut rahim.



PROMO AVAIL MURAH & HEMAT

  • Paket 2+1
  • Rp.720 Rb

    Paket Hemat
    • 2 Paket Harga Normal
    • 1 Paket Harga Diskon
    • Maksimal 3x Perbulan
    • Untuk Semua Member